Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu) : sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Cari Berkah

Minggu, 31 Maret 2013

Wanita, Tirulah Wanita Ini Jika Ingin Masuk Surga

Assallamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Sahabat.. yg dirahmati Allah, Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, “Wahai para wanita, tirulah Muti’ah jika kalian ingin masuk surga. Allah telah menjamin wanita ini masuk surga!”

Sontak para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, apa sih keistimewaan wanita itu sehingga kami perlu menirunya?

Rasulullah SAW tidak langsung menjawab. Namun, Rasulullah justru menyuruh para sahabat untuk menyelidikinya agar mengetahui keistimewaan wanita bernama Muti’ah.

Sontak para sahabat pun bergegas mencari informasi tentang Muti’ah hingga ditemukan alamatnya. Secara diam-diam, para sahabat menyelidiki keistimewaan wanita yang bernama Muti’ah. Singkat kisah, wanita yang bernama Muti’ah itu selalu menyimpan tiga benda di rumahnya. Ketiga benda itu adalah selembar kain (sejenis handuk/ towel kecil), kipas, dan sepotong kayu.

Para sahabat terheran-heran,untuk apa ketiga benda itu? Ketiga benda yang terasa tidak bermakna. Namun, begitu berharganya benda itu bagi Muti’ah. Maka, mereka pun bertanya kepada Muti’ah, “Wahai Saudariku, untuk apa ketiga benda itu sehingga Rasulullah menyuruh kami untuk menirumu?” Dan dengan senang hati pula, Muti’ah bercerita tentang ketiga benda itu.


“Ketahuilah wahai saudara dan saudariku, aku selalu menggunakan ketiga benda itu untuk menyatakan kesetiaanku kepada suamiku. Aku menggunakan ketiga benda itu untuk menyatakan kecintaanku nan tulus kepada suamiku.

Aku menggunakan kain itu untuk mengelap keringat suamiku setelah seharian mencarikan nafkah bagiku dan bagi anak-anakku.

Aku menggunakan kipas itu untuk memberikan udara segar agar badan suamiku kembali bugar.


Dan aku menggunakan sepotong kayu itu agar suamiku berkenan memukulku jika pengabdianku kepadanya kurang berkenan.”

Subhanallah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tuliskan Komentar, Kritik dan Saran SAHABAT Disini .... !!!